Viral Sosok Orang Tua Paksa Anak Utang Rp 131 Juta Demi Gelar Pernikahan Mewah

Posted on

kangdarus.com – Viral Sosok Orang Tua Paksa Anak Utang Rp 131 Juta Demi Gelar Pernikahan Mewah

Orang tua yang terbang memaksa anak-anak mereka untuk membayar hingga 131 juta rupee untuk pernikahan mewah

Kelebihan yang ditampilkan di pesta pernikahan tidak menggambarkan kebahagiaan hidup dalam keluarga. Hal itulah yang membuat pasangan ini menuruti permintaan pihak keluarga untuk menggelar pesta pernikahan di luar kemampuan mereka, keduanya terlilit utang usai pernikahan.

Kisah bocah laki-laki yang dipaksa oleh orang tuanya untuk membiayai pernikahannya itu menjadi viral setelah dibagikan di akun Twitter @ConfessTweetMY.

Dalam unggahan viral tersebut, seorang wanita yang tidak menyebutkan nama sebenarnya mengatakan bahwa suaminya akan menghabiskan uang yang disimpannya untuk hutang untuk memenuhi keinginan orang tuanya. “Menderita hutang untuk pesta pernikahan.

Hidup tidak bahagia, selalu memikirkan hutang,” tulis akun Twitter @ConfessTweetMY. Kedua orang tua wanita itu ingin mereka memiliki pernikahan yang indah. Bahkan jika pengantin baru ingin menyelenggarakan upacara pernikahan sederhana. Akibatnya, pengantin baru kini terlilit utang yang besar.

“Kami berdua bekerja dengan sangat baik, suami, tenaga penjualan, dan kontraktor. Saya meminta ibu dan ayah saya untuk mengadakan pesta pernikahan kecil-kecilan. Ajak hanya 100 orang tapi ibu dan ayah tidak setuju,” kata seorang wanita asal Malaysia.

Menurut pengakuan sang istri, orang tuanya datang untuk membawa kerabat dan teman-temannya untuk menghadiri pernikahan anak itu. Orang tuanya juga ingin menegur calon suaminya karena ingin memiliki pernikahan yang mewah.

“Ketika mereka mengatakan ingin mengadakan pernikahan sederhana, mereka tidak yakin apakah suami mereka bisa menjaga saya. Suami saya, yang bertunangan saat itu, saya tidak memberi tahu orang tua saya apa yang dikatakan orang tua saya.” kata wanita itu. Untuk menyelamatkan hatinya, dia terpaksa meminta suaminya untuk meminjam uang dari bank, meskipun mereka berdua akan dibebani hutang.

See also  Inilah Video Terbaru Viral 2 Pelajar Madiun Berbuat Tak Senonoh

“Dia sedang duduk dan berbicara dengan kerabat yang ingin membawa orang, sekitar 1.000 orang ada di sana, dan mereka ingin menikah di hotel. Orang tua saya menolak biaya pernikahan sekitar RM40.000 atau sekitar Rp131 juta,” tulisnya.

Singkat cerita, sang suami mendapat uang untuk mengadakan pernikahan yang bagus. Setelah hari besar pernikahan, orang tua pengantin wanita senang ketika para tamu memuji upacara pernikahan yang indah.

Menurut pengantin baru, kebahagiaan itu sementara. Karena kini, keduanya akan tetap menjalani kehidupan berumah tangga dengan membayar tagihan.

“Sekarang, kami berjuang untuk membayar hutang kami. Ketika suaminya pulang kerja, dia mencari lebih banyak uang. Saya juga menjadi pemasar online. Tapi untuk jualan online kadang tidak kadang. Suami saya yang dulu punya timbangan, sekarang banyak tidur kalau pulang,” ujarnya sedih. Kata suami capek kerja, istri lebih santai.

Jika waktu bisa kembali, dia ingin mengubah keputusannya dan tidak meminjam uang dari bank. Sebuah postingan di akun Twitter @ConfessTweetMY menerima 8.159 suka dan 6.306 Retweet. Ada netizen yang merasa kasihan dengan keadaan pasangan baru ini. Ada orang yang memberikan saran dan dukungan untuk keduanya.

“Jangan pergi. Tunggu anak-anak nanti. Jangan menambahkan biaya baru. Insya Allah dia akan selamat,” kata pengguna Twitter @RajaHaziq213.

“Rs 131 juta bukan jumlah yang sedikit, jadi rumah dan mobil bisa dibeli dengan banyak uang. Tidak ada salahnya melangsungkan pernikahan sederhana asalkan tidak ada utang setelahnya,” kata akun @bornfeb92.

“Uang ini bisa buat beli mobil,” kata akun @NrLyienaa. “Ya Allah sakit hati saya membacanya. Semoga dimudahkan semuanya,” kata akun @amizahmieja.