Viral Terbaru Inilah Reaksi Tegas China terhadap Kunjungan Pelosi ke Taiwan, Tuduhan Kejam Langsung Menghujani AS

Posted on

kangdarus.com – Viral Terbaru Inilah Reaksi Tegas China terhadap Kunjungan Pelosi ke Taiwan, Tuduhan Kejam Langsung Menghujani AS

Ketika Nancy Pelosi, ketua DPR AS, mendarat di Taiwan, China bereaksi keras, menuduh AS menyembunyikan kebijakan satu China.

Inilah sikap China terhadap campur tangan asing di Taiwan.

Beijing menggambarkan kunjungan Ketua DPR Nancy Pelosi ke Taiwan pada hari Selasa sebagai “kehancuran serius dari fondasi politik” antara China dan AS, dan mengatakan Washington akan menghadapi konsekuensi atas kunjungan itu ketika pasukannya melakukan latihan tembak-menembak di sekitar pulau itu.

Kementerian Luar Negeri China, kantor Taiwan dan Kongres Rakyat Nasional mengeluarkan pernyataan China sebanyak 1.143 kata setelah Pelosi mendarat di Taipei pada hari Selasa.

“Ketua DPR AS Nancy Pelosi melanjutkan kunjungannya ke Taiwan, mengabaikan keberatan China yang berulang kali. Langkah semacam itu merupakan pelanggaran serius terhadap prinsip satu-China dan ketentuan dari tiga komunike bersama China-AS, kerugian serius bagi China dan AS. kedaulatan dan integritas teritorial telah secara serius merusak fondasi politik hubungan China-AS dan mengirimkan sinyal yang sangat buruk kepada pasukan separatis ‘kemerdekaan Taiwan’,” kata pernyataan itu.

“China akan mengambil semua tindakan yang diperlukan untuk secara tegas mempertahankan kedaulatan dan wilayah negara. AS dan pasukan separatisnya bertanggung jawab atas segala konsekuensinya,” tambahnya.

Tapi apa sebenarnya prinsip Satu China yang sangat diperhatikan oleh pemerintah China?

1) One China Policy adalah kebijakan luar negeri Amerika yang mengakui posisi China bahwa hanya ada satu China di kedua sisi Selat Taiwan.

2) Merupakan pengakuan diplomatik bahwa Taiwan adalah Cina.

3) Menentukan bahwa Republik Rakyat adalah satu-satunya pemerintah Cina yang sah.

See also  Viral Terbaru Yandex.com2020 Anime Hindi Jepang

Apa standar Cina di Taiwan?

1) Tidak ada negara yang bisa menjadi hakim dalam masalah Taiwan. 2) Tidak ada negara yang boleh menggunakan Taiwan untuk menahan China.

3) Tidak ada negara yang boleh ikut campur dalam masalah Taiwan.

4) Tidak ada negara yang mau bekerja sama dengan “pasukan separatis” di Taiwan.

5) Tidak ada negara yang boleh mendistorsi prinsip Satu China.

China, yang marah dengan kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan, mengatakan pada hari Selasa bahwa pihaknya akan melakukan uji coba rudal dan latihan militer di sekitar Taiwan. Tentara Pembebasan Rakyat mengatakan akan mengadakan serangkaian latihan militer, termasuk “tembakan sniper jarak jauh di Selat Taiwan” mulai Selasa malam.

“Tentara Pembebasan Rakyat China dalam siaga tinggi dan akan meluncurkan serangkaian operasi militer yang ditargetkan untuk melawannya, dengan tegas mempertahankan kedaulatan nasional dan integritas teritorial, dan dengan tegas menekan campur tangan eksternal dan pasukan separatis,” kata juru bicara Wu Qian dalam sebuah pernyataan yang mengutuk serangan itu. mengunjungi.

Secara terpisah, Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat mengatakan akan melakukan operasi militer gabungan di lepas pantai Taiwan mulai Selasa malam dan berusaha meluncurkan rudal konvensional ke laut timur Taiwan.

“Tindakan ini ditujukan pada eskalasi besar baru-baru ini dari keterkejutan AS pada masalah Taiwan dan berfungsi sebagai peringatan serius bagi pasukan kemerdekaan Taiwan dan pencari kemerdekaan,” Shi Yi, juru bicara Komando Teater Timur, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.