Viral Terbaru Kabar Duka, Achmad Hermanto Dardak Meninggal Dunia Usai Kecelakaan

Posted on

kangdarus.com – Viral Terbaru Kabar Duka, Achmad Hermanto Dardak Meninggal Dunia Usai Kecelakaan

Kabar duka, Achmad Hermanto Dardak, mantan Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), meninggal dunia pada periode 2010-2014.

Hermanto Dardak meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di Tol Batang, Jawa Tengah. Achmad Hermanto Dardak adalah ayah dari Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak.

Kabar duka menantu aktris Arumi Bachsin ini dibenarkan oleh Emil Dardak. Dalam unggahan tersebut, ia menuliskan kalimat perpisahan untuk ayahnya. “Selamat tinggal inspirasi seumur hidup saya. Saya sangat bangga bahwa Anda adalah ayah saya. Ini adalah lagu favorit Anda,” tulis Emil Dardak diiringi My Way karya Frank Sinatra.

Hermanto Dardak lulus Teknik Sipil dari ITB pada tahun 1980 dan kemudian pada tahun 1985 menyelesaikan Magister Teknik Sipil di University of New South Wales, Australia.

Beliau kemudian memperoleh gelar PhD di bidang Ekonomi Transportasi dari University of New South Wales, Australia pada tahun 1990.

Hermanto Dardak menjabat sebagai adalah Wakil Menteri Pekerjaan Umum Kabinet Indonesia Bersatu II mendampingi Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto. Ia dilantik pada 11 November 2011.

Kariernya dimulai dari lingkungan Bina Marga Pekerjaan Umum. Sebelum menjadi wakil menteri Pekerjaan Umum, ia sempat menduduki posisi Kepala Biro Perencanaan Pekerjaan Umum.

Kemudian, Kepala Pusat Kebijakan Pekerjaan Umum, Dirjen Penataan Ruang Pekerjaan Umum, dan Dirjen Bina Marga Pekerjaan Umum.

Ia memperoleh berbagai penghargaan antara lain International Road Federation (IRF) Professional of the Year 2014, Ketua Tim UU jalan, UU tata ruang, Implementor Jembatan Suramadu, Tol Trans-Jawa dan Jembatan Selat Sund dan Satya Lencana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia.

See also  Viral Terbaru Pegawai Alfamart Full Video Minta Maaf Penuh Tekanan Beredar

Selain itu juga Honorary Fellow dari Institution of Engineer Asia dan Distinguish Alumni Award Australia.