Viral Ternyata Tony Blair Temui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka

Posted on

kangdarus.com – Viral Ternyata Tony Blair Temui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka

Perdana Menteri Nusantara Tony Blair (IKN) bertemu dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (19/10).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Dalam sambutannya usai bertemu Presiden, Menteri Perencanaan Marves menjelaskan bahwa pertemuan tersebut membahas rencana pemindahan ibu kota baru.

Presiden Indonesia meminta Tony Blair untuk bergabung dalam inisiatif tersebut dengan membantu mempromosikan IKN secara internasional. “Presiden meminta Tony Blair dan Tony Blair membantu mempromosikan ibu kota baru ini kepada dunia,” kata Luhut.

Luhut mengatakan Tony Blair juga menyampaikan sejumlah gagasan terkait langkah-langkah dukungan yang bisa dilakukan pemerintah Indonesia. Tony Blair mengatakan, pemerintah dapat melakukan perbaikan di banyak negara lain seperti pemerintah Uni Emirat Arab (PEA) dan Republik Rakyat China (RRC). Serta banyak perusahaan asing di kawasan Asia yang berinvestasi di IKN. “Awalnya ide Pak Tony Blair, pengusaha pemerintah, dia berniat pindah dari UEA ke China. Kemudian Arab Saudi dan Korea joint venture,” lanjutnya. Luhut melanjutkan, selain perusahaan asing, perusahaan Indonesia akan berkontribusi dalam pengembangan IKN dengan menanamkan modalnya di dalamnya.

“Perusahaan-perusahaan Indonesia harus bersinergi membangun IKN karena pembangunan ini bukan hanya gedungnya saja, tapi seperti yang dikatakan presiden, termasuk semangatnya,” imbuhnya. Soal karya Ibukota Nusantara, Sejarah Baru Peradaban Baru yang digelar semalam, Luhut mengatakan Tony Blair sangat puas dengan pameran dan hal-hal yang dihadirkan.

Secara khusus, kehadiran Presiden Jokowi yang juga memberikan sambutan dan mengajak para investor untuk berinvestasi di IKN. “Tony Blair sangat senang dengan apa yang ditunjukkan panitia tadi malam dan presiden ada di sana meluncurkan IKN,” kata Luhut.

See also  Inilah Full Video Viral Nyawer Biduan Berbaju Ketat, Lelaki Ini Digaplok Putrinya yang Masih Kecil

Anthony Charles Lynton Blair, umumnya dikenal sebagai Tony Blair, adalah mantan Perdana Menteri Inggris, First Lord of the Treasury.

Siapa Tony Blair?

Kemudian, Menteri Layanan Sipil Inggris dan MP Inggris untuk Sedgefield di Timur Laut Inggris. Blair adalah mantan perdana menteri Partai Buruh terlama dan satu-satunya yang memimpin partai dalam tiga pemilihan berturut-turut.

Partainya memenangkan mayoritas dalam pemilihan umum Inggris 2005 pada 5 Mei 2005. Tiga tahun kemudian, ia membawa Partai Buruh berkuasa setelah 18 tahun pemerintahan Konservatif.

Blair mengunjungi Jakarta pada 29 Maret 2006. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama Perdana Menteri Inggris ke Asia Tenggara dalam 21 tahun terakhir.

Perdana Menteri Inggris terakhir yang mengunjungi Jakarta adalah Margaret Thatcher pada tahun 1985.