Viral Video Prajurit TNI Lompat dari Ketinggian 500 Meter, Gagal Terjun Karna Parasut Tidak Mengembang

Posted on

kangdarus.com – Viral Video Prajurit TNI Lompat dari Ketinggian 500 Meter, Gagal Terjun Karna Parasut Tidak Mengembang

Sebuah video yang memperlihatkan aksi beberapa prajurit TNI saat latihan di lapangan menjadi viral pada Rabu (11/09/2022).

Dalam video ini, terlihat sekelompok tentara turun dari pesawat dan mempersiapkan parasut mereka untuk terjun. Namun, salah satu prajurit tidak membuka parasut yang dibawanya.

Pesan itu juga menunjukkan seorang pria di rumah sakit berpura-pura menjadi tentara yang gugur. Detail TNI dilansir Kangdarus.com, Kepala Media Kopasgat Kolonel. Gunawan membenarkan apa yang terjadi dalam video tersebut.

Menurut Gunawan, kejadian tersebut menimpa seorang prajurit Kopasgat berlencana SKS pada Selasa (8/11/2022). Prajurit itu jatuh dari ketinggian 1.600 kaki atau sekitar 500 meter ketika parasutnya gagal digunakan sesaat setelah jatuh dari pesawat.

“Kejadiannya Selasa, 8 November 2022 sekitar pukul 10.30 WIB, Kopasgat swasta berinisial SKS,” kata Gunawan, Rabu (9/11/2022). Ia mengatakan, SKS tersebut jatuh saat menjalankan misi pelatihan penerbangan di Bandung, Jawa Barat. Yang menghalangi petarung untuk membuka parasutnya adalah beberapa garis parasut yang putus.

Akibat kejadian tersebut, Prajurit SKS mengalami patah tulang dan harus dirawat di RS TNI AU Salamun. “Prajurit itu mengalami patah tangan kanan dan sedang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Udara Salamun, Bandung,” katanya. Reaksi warganet pun ramai menanggapi pertanyaan di video tersebut.

Beberapa dari mereka mempertanyakan keberadaan parasut darurat. “Bukannya kalau parasut utama tidak menyala, ada parasut pengamannya ya,” tulis salah satu karyawan. Sementara itu, netizen lainnya bersyukur prajurit tersebut masih selamat. “Alhamdulillah sehat selalu.” Jika payung tidak memanjang, segera lepaskan payung darurat. Jika tidak berkembang, serahkan hidupmu di tangan Tuhan” lirik lagunya membuat prajurit Linud (Lintas Air) merinding,” tulis netizen lain.

See also  Viral Link New Full payaso chupetin trujillo la fiesta del pecado

Netizen lainnya berharap pemerintah memperhatikan kesejahteraan keluarga seluruh prajurit TNI yang mempertaruhkan nyawanya. “TNI dari prajurit hingga panglima TNI akan mendapat upah berupa kesejahteraan keluarga, gaji akan menjadi penting karena yang dipertaruhkan bukan hanya pekerjaannya tapi nyawanya,” tulisnya.